Our social:

Wednesday 27 April 2016

Tak sulit untuk mulai belajar Bahasa Inggris dari nol

Sebenarnya, tak sulit untuk mulai belajar bahasa Inggris dari nol. Belajar bahasa dari dasar malah memberikan banyak keuntungan bagi Anda, terutama untuk pembentukkan pengucapan dan tata bahasa yang baik dan benar. Jika Anda bisa menemukan lembaga pelatihan bahasa Inggris yang terpercaya dan berpengalaman, juga dimimbing oleh guru penutur asli bersertifikat, maka proses belajar bahasa Inggris akan menjadi semakin mudah.


Pertama, Anda memulai speaking atau berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan menggunakan I’m atau I am. Hal ini digunakan dalam kombinasi dengan kata lain untuk memberitahu seseorang mengetahui tentang diri Anda atau untuk menggambarkan sesuatu yang Anda lakukan. Dalam konteks berbicara, kita tidak mengucapkan I am (ai em) namun cukup mengucapkan I’m (em). Berikut beberapa contoh dasar penggunaan I’m dalam bahasa Inggris.

I’m tired
I’m bad
I’m hungry
I’m fast
I’m alone

Anda juga bisa menambahkan beberapa kata-kata deskriptif seperti sangat, begitu, benar-benar. Serta, kesemuanya dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Perlu Anda ketahui, bahwa arti dari very, extremely, super, dan terribly mengungkapkan keseriusan dan penguatan deskripsi terhadap keadaan seseorang.

I’m extremely hungry
I’m very handsome
I’m terribly sorry
I’m super nervous

Menggunakan in/at/on
Anda menggunakan “in” ketika berada di sebuah ruang, bangunan, dan lokasi fisik lainnya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m in a house
I’m in a car
I’m in front of the door

Anda menggunakan “at” untuk memberitahu dimana lokasi Anda saat ini. Berbeda dengan “in”, “at” digunakan untuk menunjukkan lokasi fisik yang bersifat lebih umum. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m at the mall
I’m at the airport
I’m at bank

Anda menggunakan “on” untuk merujuk pada lokasi non fisik dimana Anda sedang memanfaatkannya.

I’m on the phone
I’m on a sit
I’m on a bus
I’m on a car

Menggunakan “good at”
Menggunakan ‘good at” merupakan sebuah pemberitahuan kepada seseorang bahwa Anda unggul dalam sesuatu dan nyaman ketika melakukannya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m good at math
I’m good at drawing
I’m good at football
I’m good at video games

Menggunakan “I’m + kata kerja”
Menggunakan “I’m + kata kerja” berarti Anda sedang mengekspresikan sebuah tindakan atau hal mengenai diri Anda yang terjadi saat ini juga. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m eating too much
I’m drawing a cartoon
I’m getting a lot of money
I’m having a child
Menggunakan “I’m getting”
Ketika Anda menggunakan “I’m getting” maka itu berarti Anda sedang memperoleh sesuatu, mendapatkan sebuah pengakuan, dan mencapai sebuah hal penting. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m getting married
I’m getting sick
I’m getting older
I’m getting a new car

Menggunakan “I’m trying”
Ketika menggunakan “I’m trying” maka Anda memberitahu sseorang bahwa Anda sedang berusaha, mencoba, dan menggunakan segenap kekuatan Anda untuk mencapai sebuah hal penting.
I’m trying to get a new job
I’m trying to have a house
I’m trying to approach my client

Menggunakan “I’m gonna”
Gonna dalam kalimat tertulis tentu saja salah, namun dalam konteks speaking tetap benar. Gonna merupakan kata yang sejatinya merujuk pada Going to dan digunakan untuk memberitahukan rencana Anda di masa depan kepada orang lain. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan gonna.

I’m gonna eat a pizza tonight
I’m gonna climb Semeru next week
I’m gonna teach mathematics in this class next year

Masih ada banyak dasar-dasar berbicara atau speaking dalam bahasa inggris dan kesemuanya akan dijelaskan secara satu demi satu melalui kolom atau kategori khusus speaking. Sekian dulu dan selamat mencoba.

Sumber : http://www.caramudahbelajarbahasainggris.net

                http://www.ef.co.id

0 comments:

Post a Comment

Jika sudah baca, silahkan tulis komentar Anda tentang artikel di atas pada kolom komentar dibawah ini. Anda juga dapat berdiskusi dengan pengunjung lain di situs ini, tetapi Anda harus mematuhi peraturan dan kebijakan pada situs ini.

Sebelum berkomentar, Anda harus membaca dan memastikan bahwa Anda paham dengan peraturan di bawah ini.

Peraturan berkomentar:
Anda harus tunduk pada hukum dan peraturan perundangan dalam wilayah Republik Indonesia. Anda dilarang untuk menulis komentar atau hal lainnya yang:

1. Melanggar hukum, mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, mencemarkan, memperdaya, curang, atau menimbulkan kebencian pada orang atau golongan tertentu.
2. Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali, hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, publisitas atau hak milik lainnya.
3. Menganiaya, melecehkan, merendahkan atau mengintimidasi individu atau grup individu berdasarkan agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia atau cacat fisik.
4. Melanggar norma kesusilaan, termasuk kata-kata yang mengandung unsur pornografi.
5. Menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
6. Menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).
7. Memuat kata-kata atau gambar-gambar yang menimbulkan rasa ngeri, kasar, kotor, jorok, dan sumpah serapah.

Jika Anda paham dengan peraturan di atas, maka silahkan berkomentar atau berdiskusi dengan pengguna lainnya.

Anda juga dapat meninggalkan jejak website anda setelah berkomentar, sekaligus untuk mempromosikan kepada pengguna blogger lainnya.

Ketika ingin mengcopy artikel-artikel yang berkaitan dengan blog ini maupun blog lain, harap mencantumkan sumber. Untuk menghormati pengguna blogger yang sudah susah payah menulis dan mempost di blog mereka masing-masing termasuk saya.

Terimakasih atas perhatiannya